Pasca Operasi Usus Buntu 186

Operasi appendiks atau operasi usus buntu dilakukan karena usus buntu mengalami peradangan atau infeksi. Operasi usus buntu merupakan operasi ringan dan tidak beresiko tinggi. Namun baik operasi maupun pasca operasi usus buntu tetap harus diperhatikan jika ada gejala tidak normal yang muncul.

perawatan pasca operasi usus buntu

Operasi usus buntu menggunakan bius spinal yang dimasukkan lewat belakang. Dilakukan dengan posisi membungkuk. Metode bius ini sangat cepat reaksinya.

Pasca operasi usus buntu pasien dapat segera makan dan minum namun harus bed rest 12-16 jam. Setelah itu baru dilakukan mobilisasi bertahap. Umumnya pasien dipersilakan pulang setelah 3 hari rawat inap jika tidak ditemukan komplikasi pasca operasi usus buntu.

Penanganan dini terhadap usus buntu yang meradang akan mempercepat proses penyembuhan. Pada kasus usus buntu yang sudah meledak, pasien harus rawat inap jauh lebih lama.

Komplikasi pasca operasi usus buntu yang sering terjadi adalah pendarahan dalam, infeksi dan usus yang lambat recovery.

Jika terjadi infeksi, dibawah lapisan luka operasi akan timbul nanah yang mengantong. Jika tubuh tidak bisa mengatasi infeksi ini maka nanah akan menggumpal semakin banyak dan meracuni organ sekitar.

Usus lambat recovery atau biasa disebut paralitik adalah usus yang tidak mau memproses makanan. Untuk kejadian seperti ini, pasien diharuskan puasa sampai beberapa hari sampai usus dapat bekerja kembali. Selama puasa usus dirangsang untuk kembali bekerja. Saat puasa, nutrisi untuk pasien diberikan melalui infus. Bagi pasien yang komplikasi dengan maag, dipasang slang untuk mengalirkan cairan usus untuk mencegah kembung.

Keadaan malas perut atau paralitik ini bisa terjadi selama 1 hari sampai 1 minggu, tergantung daya tahan tubuh pasien. Setelah usus bekerja kembali pasien dapat makan-minum secara normal.

Pada kasus usus buntu yang pecah, operasi mengharuskan menyayat kulit perut lebih lebar. Operasi harus dilengkapi slang penyedot darah beku dan nanah di rongga perut sisa pecahan usus buntu.

Setiap dokter bedah akan selalu memberikan penjelasan tentang kondisi usus buntu pasien dan resiko operasi. Anda tidak perlu kuatir karena operasi usus buntu merupakan operasi rendah resiko. Anda cukup fokus pada penyembuhan pasca operasi usus buntu saja.

Disarankan untuk mengkonsumsi makanan berkolagen tinggi seperti ektrak teripang sebelum dan sesudah operasi sebagai bagian dari mempercepat kesembuhan pasca operasi usus buntu.

Ekstrak teripang akan mengembalikan daya tahan tubuh, mengurangi faktor infeksi dan mempercepat regenerasi sel. Dengan mengkonsumsi ekstrak teripang anda akan sembuh jauh lebih cepat.

Jelly Gamat Gold-G adalah ekstrak teripang dalam bentuk botol yang sangat higienis dan terjamin kemurniannya. Dengan mengkonsumsi Jelly Gamat anda akan lebih cepat sembuh.

Dapatkan Jelly gamat Gold G disini dengan harga spesial.

obat.in menyembuhkan penyakit

186 thoughts on “Pasca Operasi Usus Buntu

  1. Reply Maya Puput Hendrayana Nov 13,2013 01:46

    Met pagi, saya mau tanya, sudah 3 bulan oprasi usus buntu mengapa badan saya tiap harinya terasa lemas ,napsumakanpun berkurang apa ada hubungannya dengan bekas op Usus buntu?

  2. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Nov 14,2013 21:27

    ada bu, proses penyembuhan infeksi memang selalu menguras tenaga. Seperti saat kita terkenan radang lambung, radang tenggorokan akut atau radang lainnya. tenaga akan terserap untuk produksi zat imun dan sel darah putih. sebaiknya ibu memberikan asupan kolagen tinggi semacam jelly gamat untuk mengefektifkan metabolisme tubuh karena jelly gamat akan membantu penyembuhan luka operasi. jangan lupa, walaupun tidak nafsu makan harus dipaksa. pancing dengan makanan enak.

  3. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Nov 14,2013 21:27

    ada bu, proses penyembuhan infeksi memang selalu menguras tenaga. Seperti saat kita terkenan radang lambung, radang tenggorokan akut atau radang lainnya. tenaga akan terserap untuk produksi zat imun dan sel darah putih. sebaiknya ibu memberikan asupan kolagen tinggi semacam jelly gamat untuk mengefektifkan metabolisme tubuh karena jelly gamat akan membantu penyembuhan luka operasi. jangan lupa, walaupun tidak nafsu makan harus dipaksa. pancing dengan makanan enak.

  4. Reply AMmy NaVyvha Nov 18,2013 23:39

    PaGii,, sUami saiia sdah dua minggu oprasi usus buntu n k'adaannya tiap harii terasa lemas n ini sudah yg k'dua kalinya oprasi, apakah bisA sembuhh dgn meminum jely ini,,?? Efektifkah untuk yg sudah 2x melakukan oprasi,,??

    • Reply kesehatan Des 3,2013 15:30

      jelly gamat akan membantu ibu segera sembuh dari luka operasi yang menyita energi ibu.

  5. Reply Boyfrens Nov 20,2013 01:07

    pgi dok.bpk sy mengalami usus buntunya pecah,setelah operasi buang angin hanya 1 x,setelah itu tdk ada buang angin.ternyata didiaknosa ususnya melekat lagi.gmna dok apakah hrs operasi lg.dan katanya dgn operasipun belum tentu tdk melekat lagi.mhn penjelasannya.trims

    • Reply kesehatan Des 3,2013 15:21

      seharusnya tidak perlu operasi, pastikan dokter anda tidak meminta anda meminta waktu untuk melihat perkembangan. biasanya usus melekat bisa lepas dengan alami.

  6. Reply Boyfrens Nov 20,2013 01:07

    pgi dok.bpk sy mengalami usus buntunya pecah,setelah operasi buang angin hanya 1 x,setelah itu tdk ada buang angin.ternyata didiaknosa ususnya melekat lagi.gmna dok apakah hrs operasi lg.dan katanya dgn operasipun belum tentu tdk melekat lagi.mhn penjelasannya.trims

    • Reply ObatHerbal Agu 12,2014 21:14

      buang angin hanya menunjukkan metabolisme di rongga perut sudah normal,
      jika usus melekat sebenarnya ada beberapa pendekatan penyembuhan dengan obat-obatan untuk merangsang usus melemas,
      kalaupun operasi tetap ada beberapa pilihan operasi untuk meminimalkan sayatan.

  7. Reply Indraa Schuets Lesmanaa Nov 29,2013 03:00

    Ayah saya setelah operasi usus buntu yg ada nanahnya tapi tetep saja merasakan sakit di bagian perutnya dan merasakan panas, mohon penjelasannya dok?

    • Reply kesehatan Des 3,2013 14:59

      kemungkinan masih ada infeksi pada luka bagian dalam. periksakan kembali agar segera ditangani. jika ada nanah pada organ dalam harus segera dikeluarkan sebelum mengotori bagian dalam perut dan merusak organ.

  8. Reply Rnhayhadhye Cyimpakzclluw Des 8,2013 10:56

    Ass. Maaf dok mengganggu,
    Apakah dgn obt in bsa d komsumsi jika ibu z jg mngalami DM? Sudh 3 mgg slsai oprasi tp msih kluar nanah yg baxk dn nafsu makn mnurun,,, mksih

  9. Reply nadia Des 16,2013 02:48

    pagi ..
    saya mau tanya hari sabtu lalu ayah saya baru saja menjalankan operasi usus buntu dan kata dokter usus buntunya sudah pecah dan bersyukur operasi berjalan dengan lancar, apakah obat ini bisa digunakan untuk kondisi seperti ayah saya?
    dokter masih blm mengijinkan ayah saya untuk makan pasca operasi kmrn.
    tolong dijawab ya ..
    trims

    • Reply ObatHerbal Des 23,2013 13:18

      jelly gamat insya alloh akan mempercepat penyembuhan pasca operasi usus buntu ayah ibu.

  10. Reply Endah Rosmanah Jan 8,2014 05:59

    Assalamu’alaikum
    dok sya mw tnya, tgl 20 Desember kmarin sya bru selesai operasi, luka bekas operasi’a sama dengan luka seperti org yg sudah melahirkan secara caesar, Perawat blng usus saya sudah pecah.. tp, stlh operasi dokter yg mngoperasi sya tdk mngatakan ap”, sya drwt dsna hnya 2hri 2mlm, dan skrg sdh tdk mngkonsumsi obt dr dktr, perut sya msh sering terasa skt dok.. mhon sarannya..
    trims

    • Reply ObatHerbal Jan 8,2014 13:37

      jika meragukan penanganan dokter sebaiknya diperiksa ke dokter lain, namun perut sedikit sakit setelah operasi caesar itu masih wajar selama masa penyembuhan. dengan mengkonsumsi jelly gamat gold g, proses penyembuhan luka operasi akan berlangsung jauh lebih cepat.

  11. Reply Putri Feb 27,2014 05:26

    Siang dok, saya setelah oprasi 13 hari kemudian mengeluarkan nanah, bahkan bekas jaitan nya itu membuka, baik ny bagaimana ya dok.?

    • Reply ObatHerbal Feb 27,2014 23:04

      itu berarti terjadi peradangan pada luka operasi, sebaiknya segera diobati sebelum peradangan merambat ke dalam. nanah yang masuk organ perut sangat berbahaya.

  12. Reply Hayu Riga Mar 31,2014 02:39

    Aslkm..
    Dear Dok,
    Saya mau nanya, sudah 13 hari operasi tapi dari kemaluan saya (laki2) keluar darah bahwan tadi kencing darah.. Apakah ada infeksi atau luka pasca oeprasi usus buntu? mohon pencerahannta Dok. Thanks.

    • Reply ObatHerbal Mar 31,2014 03:29

      kencing darah biasanya terjadi karena penyakit gonorrhea,
      pada kasus lain bisa karena infeksi saluran kencing atau infeksi pada ginjal,
      namun jika sebelumnya memang terjadi operasi dan luka operasi belum kering,
      maka jelly gamat akan mempercepat luka penyembuhan operasi.

    • Reply ObatHerbal Apr 5,2014 13:41

      betul, per botol 180rb belum ongkir, beli 3 gratis ongkir.
      pengiriman menggunakan jne 1 hari sampai.

  13. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2014 13:43

    lemas biasanya muncul di masa penyembuhan. sel darah putih bekerja keras untuk menyembuhkan luka pada organ dalam. dengan jelly gamat, proses penyembuhan akan lebih cepat dan badan bisa lebih cepat bugar.

  14. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2014 13:45

    sebainya berkonsultasi ulang dengan dokter spesialis penyakit dalam lain, dalam kasus seperti ini dokter senior bisa memiliki pengalaman untuk memutuskan dan memberikan jaminan lebih.

  15. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2014 13:47

    munculnya nanah menyatakan adanya peradangan, peradangan organ dalam pasti menimbulkan rasa sakit berupa nyeri atau panas.
    gunakan jelly gamat untuk mempercepat proses penyembuhan.

  16. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2014 13:48

    diabetes memang memperlambat proses penyembuhan luka.
    coba di tunjang dengan jelly gamat, semoga bisa teratasi.

  17. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2014 13:48

    betul, per botol 180rb belum ongkir. dikirim dengan jne 1 hari sampai. beli 3 gratis ongkir.

  18. Reply Aprilia Rianthy Apr 16,2014 00:09

    maaf dokter,ingin tanya.saya sudah empat bln operasi usus buntu.2 mgu lalua saya rasakan sakit diperut sampe belakang saya ke dokter lg di kasi obt antibiotik.alhamdulillah dalam 5 hr berangsur2 rsa nyeri di perut agak hilang terus buang air besarnya lancar.tp seteleah obatnya habis ko' buang airnya nd lancar gitu dok….itu penyebabnya apa yach,sementara sy sdh capek dengan obat dokter.trus sebenrnya masa penyembuhan untuk operasi usus buntu berapa lama ya dok…????mohon infonya ya….

    • Reply ObatHerbal Apr 16,2014 11:58

      pengobatan memang sebaiknya sampai tuntas, namun mengkonsumsi antibiotik sebaiknya tidak terus menerus dalam jangka waktu lama karena akan membebani organ dalam. silakan dipercepat dan dituntaskan kesembuhannya dengan jelly gamat, dengan 1-2 botol saja pasti sudah sembuh total.

      • Reply akmal r Sep 6,2016 09:53

        Dok sudah sebulan lebih saya operasi radang usus buntu (pecah) dan saya kadang suka merasakan nyeri dijaitan,dan luka saya msh proses mengering. Apakah dgn mengonsumsi jelly gamat akan cpt menyembuh kan luka dan menghilangkan rasa nyeri? Dan aturan makan nya bagaimana?

        • Reply ObatHerbal Sep 8,2016 06:55

          kalau lukanya sudah sembuh tuntas pasti nyerinya otomatis hilang mas. Sebaiknya konsumsi jelly gamat supaya lukanya cepat sembuh.

  19. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 16,2014 11:57

    umumnya masa kritis 3 hari, setelah itu diperbolehkan rawat jalan. Masa rawat jalan sangat bervariasi tiap pasien. Yang cepat 1 minggu juga sudah bisa beraktivitas normal. Sepertinya kesembuhan ibu belum tuntas di dalam. Sebaiknya dibantu dengan jelly gamat gold G. silakan hubungi 081 353 9553 22

  20. Reply Aprilia Rianthy Apr 22,2014 03:12

    Saya mau pesan jelly gamat,tp gmn caranya…???ap sy transfer dl atw gmn….??

    • Reply ObatHerbal Apr 23,2014 22:09

      info saja alamat pengiriman dan mau beli berapa, saya akan reply harga dan ongkirnya, lakukan pembayaran dan barang dikirim dengan jne 1 hari sampai yang no resi bisa dilihat di jne.co.id
      contoh resi pelanggan kami ada di samping kanan dalam box merah, resi tersebut valid dan bisa di kros cek di jne.co.id

  21. Reply angga Apr 22,2014 10:49

    Selamat malam dok, adik sya smalam habis operasi usus buntu.
    Dan sampai detik ini belum buang gas, karna belum buang gas dokter gk ngasih dia minum atau makan.
    Kira-kira itu knpa ya dok? Dan kira-kira apa yang hrus sya lakukan supaya dia bsa cepet buang angin?
    Oh iya, dan sya mau nanya jely gamat itu kita bisa dapatny di mna dok? Makasih.

    • Reply ObatHerbal Apr 23,2014 22:07

      buang angin itu tanda-tanda kalau metabolisme di daerah organ dalam sudah normal, jangan khawatir setelah beberapa lama jika masih belum buang angin, dokter akan melakukan pemeriksaan, jika normal sudah boleh pulang walau belum buang angin.
      jelly gamat bisa dibeli di kami dengan layanan antar jne 1 hari sampai. per botol 180rb. jelly gamat sangat baik untuk mempercepat sembuhnya luka setelah operasi usus buntu.

  22. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 23,2014 22:12

    Aprilia Rianthy silakan info alamat pengiriman dan mau beli berapa. pembayaran dimuka.

  23. Reply deasy Mei 2,2014 01:00

    Askum,
    Dok 9 nov lalu saya operasi usus buntu dan kata dokter usus buntu saya udah pecah makanya banyak keluaran nanah sampe pake selang, nah sekarang luka bekas operasi itu sakit lagi mungkin karena saya sering gendong anak, apa dengan jelly gamat bisa sembuh kan dah lama operasinya, makasdih dok

  24. Reply Rere Rachel Mumoett Mei 15,2014 15:36

    Saya baru selesai operasi, bahkan blm kering msih blm buka prban . Baru 3hari saya operasi . Saya takut karna besok buka ganti perban . Apa akan terasa sakit saat bongkar pasang prban nti ???

    • Reply ObatHerbal Mei 15,2014 22:42

      umumnya proses kritis operasi usus buntu memang 3 hari, selanjutnya jika sudah diperbolehkan pulang berarti proses penyembuhan tergolong normal. buka perban seharusnya tidak sakit jika tidak ada komplikasi, kapan harus buka perban ikuti hasil pemeriksaan dokter.

  25. Reply Antoni Bae Mei 15,2014 18:15

    Ngak kok aku aja baru tgl 13 kemaren lepas benang ?

  26. Reply Rizulhaji Maranti Mei 16,2014 11:59

    sya ni dok udh setahun operrasi usus buntu…smpat jga infeksi/bernana bkas operasi'a stlah operasi 1 mggu……
    yg sya mau tnya…mskpun sdh 1 thun pasca opersi ini,, kdang msi ada rasa nyeri d'dlam prut…serta kdang terasa gtal d'sktar bkas jhtan…… kira2 pngrauh apa tu smpe bsa ada rsa nyeri n gtal…..????

    • Reply ObatHerbal Mei 16,2014 21:59

      nyeri dan gatal itu menunjukkan masih adanya luka yang belum kering didalam, bisa dibawah kulit atau di daging. sebaiknya segera diobati karena berpotensi besar menjadi penyakit yang lebih berat.

  27. Reply YariiNdhu PuNyach SeLerach Jul 24,2014 07:14

    Siang dok.sya ni dok udah 3bulanan. Oprasi usus buntu pecah tp kog masih terasa sakit di bagian perut ya dok dan sllu merasa lelah mohon infonya ya dok

    • Reply ObatHerbal Jul 24,2014 21:18

      rasa sakit dan cepat lelah adalah gejala adanya peradangan. gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan.

  28. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Jul 24,2014 21:17

    usus buntu yang sudah pecah memang membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih lama daripada operasi usus buntu biasa. sabar ya bu, dan dijaga makannya. rasa sakit di dalam perut dan mudah lelah adalah gejala adanya peradangan bagian dalam. usahakan jangan bekerja yang berat2 dan tetap lakukan pengobatan. Antibiotik harus dihabiskan. Gunakan asupan Jelly Gamat untuk mempercepat penyembuhan.

  29. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Jul 24,2014 21:19

    nyeri adalah pertanda masih adanya peradangan dan gatal2 adalah gejala berkembangnya bakteri. mungkin berkaitan mungkin juga tidak. silakan konsultasi dengan dokter bedah untuk mendapatkan perawatan medis yang tepat. gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan luka dalam.

  30. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Jul 24,2014 21:21

    Buka perban dan lepas benang tidak akan terasa sakit. justru pada saat itu ibu bisa mendapat informasi progress kesembuhan dari dokter.

  31. Reply YariiNdhu PuNyach SeLerach Jul 25,2014 05:00

    Sya ini hobi makan pedas dok apa bisa ngaruh dok? Terus tindakan sya hrus gimana posisi sya udah gak minum obat dan kontrol…terus beli jeli nya di mana. Ya dok dan harga berapa

    • Reply ObatHerbal Jul 30,2014 06:38

      saat sehat makan pedas tidak apa2 tetapi sebaiknya dikurangi.bapak bisa kontak kami untuk mendapatkan jelly gamat. per botol harga 180rb belum ongkir.

  32. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Jul 30,2014 06:38

    YariiNdhu PuNyach SeLerach
    saat sehat makan pedas tidak apa2 tetapi sebaiknya dikurangi.bapak bisa kontak kami untuk mendapatkan jelly gamat. per botol harga 180rb belum ongkir.

  33. Reply YariiNdhu PuNyach SeLerach Jul 30,2014 12:50

    tapi rasa sakit di perut sya menandakan gejala radang usus bukan dok.

  34. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Agu 1,2014 14:05

    YariiNdhu PuNyach SeLerach bisa iya, bisa tidak. diagnosis lebih lanjut perlu cek laboratorium untuk membedakan lokasi peradangan.

  35. Reply YariiNdhu PuNyach SeLerach Agu 1,2014 17:05

    kemaren dok bagian perut dan punggung terasa sakit. setelah sya. kesakitan sya terlentang tidur dan tiba" bagian vagina sya mengeluarkn cairan dok ternyata darah doo. ..apa ituluka dri usus tsbt dok

    • Reply ObatHerbal Agu 1,2014 22:05

      sebainya segera diperiksa oleh dokter spesialis penyakit dalam. pendarahan harus segera diobati.

  36. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Agu 1,2014 22:05

    YariiNdhu PuNyach SeLerach keluar darah dari vagina tidak berhubungan dengan alat pencernaan. saran saya segera lakukan pemeriksaan intensif pada dokter spesialis penyakit dalam. pendarahan sebaiknya harus ditindaklanjuti.

  37. Reply YariiNdhu PuNyach SeLerach Agu 2,2014 06:04

    ea ni dok td sya periksa di suruh cek urin dan ternyata ada sedikit infeksi salurn kencing dok…trimakasih dok

    • Reply ObatHerbal Agu 3,2014 21:35

      sama2 bu/pak, semoga lekas sembuh. mengkonsumsi jelly gamat bisa membantu penyembuhan infeksi lo.

  38. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Agu 3,2014 21:34

    YariiNdhu PuNyach SeLerach semoga lekas sembuh pak/bu, sama2

  39. Reply Poetrie Cutezz Agu 25,2014 14:38

    Tanya dok,,bapak sya udahoperasi usus buntu dan sudah 4 hari kembung.apa itu berbahaya?

    • Reply ObatHerbal Agu 26,2014 14:24

      kembung dan kentut adalah gejala metabolisme pada organ dalam mulai normal. tidak apa2, hindari makan makanan yang memicu gas seperti ketela pohon. gunakan jelly gamat untuk mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi usus buntu.

      • Reply Ach Tai'b Okt 31,2014 10:10

        Assalam Alykum Dok,buah apa saja yang baik pasca operasi usus buntu,mohon jwbannya trma kasih

  40. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Agu 26,2014 14:23

    kembung dan kentut adalah gejala metabolisme pada organ dalam mulai normal. tidak apa2, hindari makan makanan yang memicu gas seperti ketela pohon. gunakan jelly gamat untuk mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi usus buntu.

  41. Reply joyke Agu 31,2014 02:57

    Dok…brapa lama istirahat oprasi usus buntu?

    • Reply ObatHerbal Sep 1,2014 11:02

      umumnya 3 hari bedrest di hospital sudah boleh dipulangkan, jika tidak berarti ada komplikasi. anda bisa menanyakan langsung pada dokter yang menangani anda. gunakan jelly gamat gold g untuk mempercepat penyembuhan pasca operasi.

  42. Reply rifka Sep 4,2014 12:23

    Dok.. sya mau tanya. Sya sudah 3 th berlalu operasi usus buntu. Dn tidak ada masalah dgn pasca operasi. Luka kering dgn sempurna. Ttpi blkangan ini sya sering mengalami skit perut dbagian tengah rasany spti perih dn melilit.. hnya untuk mengeluarkn kentut dn setiap stelah buang air. Apa itu msih berhubungn dgn usus buntu?

    • Reply ObatHerbal Sep 4,2014 20:32

      belum tentu, bisa jadi itu gejala maag, usus buntu, typus atau hal lain. untuk memastikannya sebaiknya lakukan pemeriksaan instensif bersama dokter spesialis penyakit dalam (bukan dokter umum). Dengan memastikan penyakitnya, ibu akan lebih mudah memilih metode penyembuhan.

  43. Reply Rifka Sep 5,2014 06:30

    terima kasih dok atas sarannya.. dok apakah usus buntu bisa terjadi 2x?

  44. Reply Senny Walesa Sep 16,2014 15:50

    mlm dok, sy 3 mggu yg llu oprsi usus buntu. bab sy udh mulai keras krna sy mkn sdh nrml, dan rasany prtsy biasa ny nyerii. ttpi hny sbntr. dan rasa ny agk sdkit bengkak dbgian bwh prt. apakah it tdk brbhya dok

    • Reply ObatHerbal Sep 20,2014 23:58

      ada kemungkinan proses penyembuhan luka pasca operasi masih belum sempurna, silakan konsumsi jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan

  45. Reply ani Sep 24,2014 01:12

    Kapan bisa mulai meminum jelly gamat nya dok,apakah harus nunggu beberapa hari pasca opersi..

  46. Reply Lucky Sep 26,2014 01:41

    Terima Kasih sudah mengasih info yang sangat berhaga, semoga bermanfaat bagi saya dan orang banyak. sekali lagi terima kasih.

  47. Reply karen Sep 29,2014 22:56

    dok,saya sdah 3 thun llu oprsi usus buntu,,tpi 2hari inu saya merasakan nyeri di bagian dalam bkas operasi sya..dan bdan saya juga panas…apa itu ada hubungan dngan ysus buntu jg?

    • Reply ObatHerbal Sep 30,2014 21:10

      bisa jadi terjadi infeksi di bekas luka terdahulu. sebaiknya segera diobati sebelum infeksi merambat ke bagian organ dalam lain.

  48. Reply Byo Miko Okt 2,2014 04:36

    Maaf dok mau tanya..sya baru slsai operasi tgl 28-9-14..dan tgl 1-10-14 ud dprbolehkan plg krumah..
    Prtanyaan sya, knp smpe saat ini sya masi blm bisa BAB ya dok ?
    Pdahal sya ud mkn ( walaupun blm byk )..
    Mhon pncerahanya ya dok. Thx.

    • Reply ObatHerbal Okt 5,2014 14:15

      kesulitan bab setelah operasi adalah tanda2 gangguan metabolisme pada organ dalam, namun dokter memiliki solusi untuk ini.

  49. Reply Dedi Junaedi Okt 5,2014 09:39

    Hi byo, sy jg baru operasi di tgl 30 sept kmn & sy jg mengeluhkan hal yg sama & menginformasikan ke dokter sy jg.
    sy tdk BAB dr tgl 28, dan di tgl 2 oct sy dikasi syrup laxadine 3sendok ssama si suster, 1jam kmudian langsung BAB

    • Reply ObatHerbal Okt 5,2014 14:02

      terima kasih atas sharingnya pak dedi, semoga bisa dijadikan masukan berharga bagi para penderita usus buntu lain yang kesulitan mendapatkan kestabilan metabolisme organdalam pasca operasi usus buntu.

  50. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Okt 5,2014 14:13

    Sepertinya sudah terjawab dengan postingan bapak dedi junaedi diatas. Semoga lekas sembuh pak.

  51. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Okt 5,2014 14:14

    sebenarnya tidak terlalu berbahaya sih, tetapi ada baiknya menjaga diri. konsumsi buah pepaya atau yang lain yang melunakkan bab akan membantu proses penyambuhan. Mengkonsumsi jelly gamat secara teratur akan semakin mempercepat penyembuhan.

  52. Reply Byo Miko Okt 6,2014 00:30

    Mkasih atas jwabanya..
    Alhmd. Sya uda bisa buang air dan alhmd. Lancar.
    Skali lgi trimakasih,

    • Reply ObatHerbal Okt 6,2014 20:33

      alhamdulillah, selamat atas kesembuhannya. jelly gamat juga bisa dipakai untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit kembali. cukup dengan 1 sdm per hari.

  53. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Okt 6,2014 20:32

    Byo Miko alhamdulillah, selamat atas kesembuhannya

  54. Reply Muhammad Aries Munandar Okt 14,2014 07:00

    Maaf dr, sya tlah oprsi usus bntu pd tgl 23-9-14 tpi karna bkas oprsi sya msih mgeluarkn nanah, mka sya di oprsi lgi di bgian luar tpat di bkas oprsi prtmap da tg 6-10-14 kmren, tpi smpai skrag bks oprsinya msih menguluarkn cairan dan terasa nyeri . Sya mw nanyak itu knpa ya dok, dan gmna cra mgtsinya…
    Trma kasih

    • Reply ObatHerbal Okt 14,2014 14:23

      selain mengikuti resep dokter gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan karena sepertinya kondisinya cukup parah.

  55. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Okt 14,2014 14:22

    jika sangat parah maka mengkonsumsi antibiotik adalah keharusan, ikuti antibiotik yang diresepkan oleh dokter anda. untuk mempercepat penyembuhan konsumsi asupan jelly gamat gold g sehingga proses penyembuhan menjadi jauh lebih effektif dan cepat.

  56. Reply stiawanpandjie@gmail.com Okt 26,2014 09:47

    saya mau tanya dok. bpak saya udah seminggu ini slesai operasi usus buntu yg sudah parah.tpi alhamdulillah belum pecah.
    tpi bpak saya msih sering merasa nyeri dan kadang panas. apa itu normal atau ada sesuatu dok ?

    • Reply ObatHerbal Okt 27,2014 21:48

      itu adalah tanda-tanda ada bagian operasi yang belum kering dan terjadi peradangan, pastikan antibiotik tetap diminum hingga habis. jika ingin lebih cepat sembuh, ikuti dengan konsumsi jelly gamat

  57. Reply Zuhrotul Mabruroh Nov 1,2014 02:13

    maaf dok, saya mau tanya. saya operasi usus buntu sudah 4 thn lebih. tapi beberapa kali saya masih merasa nyeri, demam, mual, muntah, perut kembung dan diare. selain itu sepertinya saya jadi gampang sakit setelah operasi. apa semua itu ada hubungannya dengan operasi??? terimakasih

    • Reply ObatHerbal Nov 5,2014 21:14

      pasca operasi sel darah putih akan fokus melakukan penyembuhan bekas luka operasi, pada saat itu tubuh ibu akan lebih lemah dari biasanya dan mudah terserang sakit. mengkonsumsi jelly gamat bisa membantu mempercepat penyembuhan luka pasca operasi.

  58. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Nov 2,2014 04:21

    setelah operasi ada masa penyembuhan, pada saat itu ada peradangan dalam yang harus diatasi tubuh. pada saat itu tubuh memang sedikit lemah karena fokus pada penyembuhan. sebaiknya konsumsi jelly gamat agar mempercepat penyembuhan.

  59. Reply SURYANINGSIH Nov 8,2014 08:17

    DOkter saya mau nanya, sudah 2 minggu saya selesai operasi dan saya belum lepas jahitan, dan saat ini saya selalu merasakan nyeri di bekas operasi dan saya juga merasakan nyeri di dada dan di ulu hati saya, itu kenapa ya dokter?

    kalau konsumsi jelly gamat sebaiknya berapa botol, dok?

    • Reply ObatHerbal Nov 10,2014 14:26

      itu gejala dari belum sembuhnya jahitan ibu, silakan konsumsi jelly gamat 1-2 botol untuk mempercepat penyembuhan pasca operasi sehingga nyeri2 di organ dalam menghilang.

  60. Reply Risma Yanti Risma Yanti Nov 14,2014 05:03

    Maaf dok saya habis oprasi usus buntu udah 9hari..tapi masih keluaran darah/nanah di ujung jaitan!apakah itu berbahaya ngk?

    • Reply ObatHerbal Nov 17,2014 11:54

      jika dalam perkembangannya darah dan nanahnya berhenti keluar dan mengering maka tidak berbahaya namun jika terus keluar berarti tubuh tidak mampu melakukan penyembuhan pada daerah peradangan. segera minum jelly gamat untuk membantu penyembuhan.

  61. Reply Farid Serdadu Fals Utara Nov 15,2014 07:04

    maaf dok, saya pernah kena gejala usus buntu alhamdulilah sudah tidak terasa sakit. apakah masih berjalan penyakit nya dok??

    • Reply ObatHerbal Nov 17,2014 11:52

      jika tubuh dalam keadaan fit, peradangan pada usus buntu bisa sembuh dengan sendirinya. jelly gamat bisa membantu tubuh yang lemah untuk mempercepat penyembuhan secara tuntas. jika ingin cek sembuh tuntas atau tidak bisa melakukan tes darah di laboratorium.

  62. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Nov 17,2014 11:53

    jika tubuh dalam keadaan fit, peradangan pada usus buntu bisa sembuh dengan sendirinya. jelly gamat bisa membantu tubuh yang lemah untuk mempercepat penyembuhan secara tuntas. jika ingin cek sembuh tuntas atau tidak bisa melakukan tes darah di laboratorium.

  63. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Nov 17,2014 11:54

    jika dalam perkembangannya darah dan nanahnya berhenti keluar dan mengering maka tidak berbahaya namun jika terus keluar berarti tubuh tidak mampu melakukan penyembuhan pada daerah peradangan. segera minum jelly gamat untuk membantu penyembuhan.

  64. Reply Fawwaz Muhammad Arib Nov 24,2014 15:01

    Dok umur saya 13 tahun,dibagian perut bawah saya waktu diaekolah terasa nyeri sekali sewaktu pulang sudah tidak nyeri lalu malam nya nyeri lagi dok lalu 1 jam berikutnya tidak nyeri dok tetapi gejala saya itu hanya nyeri saja dok dan baru 1 hari apakah itu penyakit usus buntu dok?jika iya apakah harus segera di operasi? Terimakasih

    • Reply ObatHerbal Nov 27,2014 13:46

      belum tentu, masuk angin juga bisa. sebaiknya periksakan diri ke spesialis penyakit dalam

  65. Reply ari abrorii Des 9,2014 01:34

    pagi dok, setelh op usus buntu satu bulan yg lalu perut saya trasa nyeri dan kadang tubuh mjd lemas .. itu knpa ?? apa krena obat yg saya mnum atw gmna?
    trimakasih

    • Reply ObatHerbal Apr 6,2015 22:34

      pada masa penyembuhan tubuh perlu banyak memakan tenaga karena itu terasa lemas, perbanyak istirahat, makan bergizi yang cukup dan gunakan jelly gamat untuk mempercepat keringnya luka.

  66. Reply Bayu Pawang Ghaib Des 9,2014 05:41

    Maaf dok , saya abis operasi sekitar 2 minggu lalu , kemarin jahitan nya sudah dilepas , namun tadi pagi masih ada luka yang belum tertutup , dan setiap saya tekan , akan mengeluarkan cairan . Gimana cara mengatasinya ?

    • Reply ObatHerbal Apr 6,2015 22:32

      berarti lukanya belum kering, konsultasi dengan dokter yang menangani dan gunakan jelly gamat untuk mempercepat keringnya luka

  67. Reply Fia Chayanxdy Des 10,2014 02:48

    maaf dok sya mau bertanyak sudah dapat 8 hari yg d oprasi, terus sya sama keluarga di suruh jalan supaya otot saya lemas, namun kalau di buat jalan tuch di bagian belakang sakit banget kayak di tusuk, kenapa'kha itu dok?????????????????
    terus besok saya ujian kuliyah,kuliyah saya jarakx jauh sya k kampus harus pkai spda menurut anda boleh'kha itu dok??????????????????????????????????

    • Reply ObatHerbal Apr 6,2015 22:29

      pasca operasi boleh beraktivitas jika memang sudah sembuh, jika belum akan memperparah keadaan. konsultasi dengan dokter yang menangani ya bu.

  68. Reply Lhonae Reskya Des 15,2014 03:37

    Maaf dok saya mw tnya..saya udah 8 bulan yg lalu operasi usus buntu.. Tp setelah operasi usus buntu itu saya tiap bulan selalu merasakn sakit d perut bawah kanan saya dok pas jahitan operasi it dok..sakit nya sama sperti saya sakit sebelum operasi usus buntu dok..senenar nya apa bisa kambuh lagi sakit usus buntu saya itu y dok..apa yg terjdi sama saya dok..???
    Terima kasih dok..

  69. Reply Salshabila Raihana Des 17,2014 07:25

    Siang dok, kenapa setelah operasi berat badan saya meningkat 9kg padahal saya makannya dikit

  70. Reply miya riska Des 21,2014 17:47

    Malam dok , begini saya mau tanya saya kan hbs oprasi usus buntu , klw bngun tidur kadang” terasa mau muntah itu kenapa dok ? dan juga apakah boleh saya mengkonsumsi makanan yg di goreng ? Tolong di jwb ya dok ..

    • Reply ObatHerbal Apr 6,2015 14:48

      sepertinya masih ada infeksi di bagian dalam, sebaiknya hindari gorengan apalagi cabe. minum jelly gamat untuk mempercepat sembuhnay luka pasca operasi.

  71. Reply honey setyawant Des 25,2014 15:10

    Malm dok…saya sudah 9 tahn oprasi uss bntu .tros akhir2 ini sktr dua blnan kok kadang sering nyri dok.kalo masuk angin trus batuk tu sakit yng bkas oprasi.saktnya kayak dulu ps sblum d oprsi.tros gmn ni dok solusnya.soalnya dah 9 thn oprasinya..mohon solusinya.trimakasih

  72. Reply parulian Feb 19,2015 15:22

    Mau nanya pak
    Saya operasi usus buntu thun 2012 cman kadang mau terasa sakit pada 5cm dari pusar ke sebelah kanan mulai dari 5cm ke atas sbelah kanan sampai 5cm ke bawah sebelah kanan,, apa itu ada hub dengan usus buntu atau itu maag pak..
    Mohon info pak

    • Reply ObatHerbal Apr 6,2015 12:47

      3 tahun waktu yang sangat cukup untuk menyembuhkan luka, namun jika ada rasa sakit mungkin ada penyakit lain yang bisa jadi ada hubungannya dengan penyakit sebelumnya

  73. Reply Riduan Gultom Feb 24,2015 10:45

    sore dok saya orang yg operasi usus buntu ringan sudah 3 minggu tapi kenapa sering kali saya merasa mual&pusing .dan itu sering kali terjadi tapi saya seorang karyawan pt aqua farm N dan hari ini saya sudah bekerja tapi blm bisa mengangkat beban dan sering kali saya merasa perut yg tlah di operasi sring berdenyut kenapa itu terjadi ya dokter.dan saya minta supaya di brikan solusi untuk penyembuhan nya dan makana apa saja yg harus saya konsumsi supaya saya dapat bekerja seperti biasa tolong ya dok

    • Reply ObatHerbal Apr 6,2015 12:29

      kemungkinan masih ada infeksi yang belum sembuh di bagian dalam pak, hindari pekerjaan angkat-angkut. gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan luka dalam.

  74. Reply hazyah marini atikah Mar 9,2015 06:05

    Dok sayang hazyah mau nnya, 6bulan yang lalu saya habis operasi usus buntu, tapi sampai sekarang perut sebelah kiri saya sering sakit, nafas sesak, badan lemas dan BAB saya mengeluarkan darah segar banyak. Tolong info penyakit nya dok.
    Terimakasih

    • Reply ObatHerbal Apr 5,2015 22:50

      sebaiknya segera periksa ke dokter lagi bu, darah segar saat bab bisa jadi ada masalah pada usus buntu yang dipotong.

  75. Reply Sary Cipudanni Boyu Thamanik Mar 12,2015 15:24

    Mlm dok, saya baru 1 minggu oprasi tp saya sering merasakan sakit nyeri dan sakit perut sebagian kanan saya dok.
    Itu penyebabnya apa ya dok…?

    • Reply ObatHerbal Apr 5,2015 22:36

      berarti masih ada infeksi pasca operasi, gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan

  76. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2015 22:36

    berarti masih ada infeksi pasca operasi, gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan

  77. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2015 22:37

    berarti masih ada infeksi pasca operasi, gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan

  78. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2015 22:39

    pada saat penyembuhan sebaiknya jangan diet, justru makan, minum dan istirahat yang cukup. jika sudah sehat kembali, baru diet.

  79. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2015 22:40

    kemungkinan besar infeksi pasca operasi masih ada. gunakan jelly gamat untuk mempercepat keringnya luka pasca operasi.

  80. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2015 22:42

    berarti luka pasca operasi belum 100% sembuh, gunakan jelly gamat untuk mempercepat sembuhnya luka. jika seminggu belum ada perkembangan, periksa dokter lagi ya pak bayu.

  81. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2015 22:44

    belum tentu dik, sebaiknya periksa ke dokter jika terus-terusan sakit

  82. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2015 22:45

    sebaiknya ditanyakan dokter yang merawat, itu tergantung pada kondisi terkini hasil operasi. latihan berjalan dan beraktivitas itu penting namun perlu kondisi tertentu untuk diperbolehkan.

  83. Reply Rojak Nur'hadi Apr 19,2015 00:46

    Untuk penderita usus buntu, berapa takaran untuk minum obat inu

  84. Reply Deza Rifadli Mei 6,2015 16:03

    Maaf dok,Istri saya baru saja habis operasi usus buntu,tapi dia sedang hamil,Apa tidak ada efek sampingnya nanti dok sama janinnya dok?hamilnya masuk 3bln dok

  85. Reply Deza Rifadli Mei 6,2015 16:03

    Maaf dok,Istri saya baru saja habis operasi usus buntu,tapi dia sedang hamil,Apa tidak ada efek sampingnya nanti dok sama janinnya dok?hamilnya masuk 3bln dok

    • Reply ObatHerbal Mei 28,2015 21:43

      biasanya dokter akan memberikan obat dosis rendah untuk ibu hamil. insya alloh aman pak.

  86. Reply Bachtiar Yang Terlupakan Mei 12,2015 14:32

    d0k saya mw tnya , sya abis 0perasi 3 mnggu yg lalu , trus baru di buka jaitannya tp habis buka jaiitan k0 ada darah ya ? kenapa itu ya d0k

    • Reply ObatHerbal Mei 28,2015 21:26

      berarti jahitannya belum kering, harusnya jangan dibuka dulu. mungkin ibunya terlalu banyak gerak atau ada hal lain.

  87. Reply Mahmud A. Lapatta Mei 24,2015 01:35

    makasih atas infonya dok, soalnya lagi jaga anak saya pasca oprasi

  88. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Mei 28,2015 14:41

    belum kering jahitannya bu, harusnya tidak dibuka dulu. minum jelly gamat bu biar cepet kering. antibiotik dari dkter tetap diminum untuk mencegah infeksi merembet.

  89. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Mei 28,2015 14:42

    biasanya dokter memberikan obat yang kandungannya ringan jika sang ibu hamil.

  90. Reply ali fikri Jun 15,2015 00:05

    dok istri saya operasi usus buntu skrang sdah hr ke 3stelah operasi,knapa stelah bleh mnum dan berjalan kepalanya terasa sakit/pusing banget…it knp ya dok mgkin ad solusinya…trims

    • Reply ObatHerbal Mar 29,2016 22:29

      sebaiknya dipastikan ke dokter, bisa disebabkan ketidakcocokan obat, bisa pula disebabkan infeksi.

  91. Reply Dewi siahaan Jun 17,2015 02:12

    Dok,mengapa ada sejenis cairan yang gatal di bekas operasi saya ?

    apakah itu membuat bkas operasi saya akan terinfeksi?

    • Reply ObatHerbal Mar 29,2016 22:25

      bisa jadi itu tanda infeksi, biasanya disertai dengan pembengkakan. sebaiknya cek ke dokter bu biar pasti.

  92. Reply Chitra Dewi Jun 23,2015 22:29

    Dok anak saya habis operasi usus buntu pingin cepet sembuh dok kasian,saya pesen satu dulu dok jellynya,gmn caranya

  93. Reply Arun Shobirun Jul 8,2015 13:50

    dok ayah saya habis oprasi usus buntu tapi ususnya bocor terus malah nongol keluar kotoranpun keluarnya dari situ gemana ya dok?

    • Reply ObatHerbal Mar 29,2016 22:21

      segera ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. kotoran usus yang masuk ke rongga perut bisa menyebabkan masalah besar.

  94. Reply Moon Ray Jul 12,2015 20:35

    dampak dari operasi usus buntu terkadang mengerikan kita perlu mewasdai efek sampingnya..umtuk lebih jelasnya tentang efek samping operasi usus buntu baca disini

  95. Reply Gerry Ramadhan Scooterist Okt 3,2015 09:45

    Aku udh 3 minggu di oprasi usbun tp saat beraktivitas bekas op ke senggol terus keluar cairan tp skrg kering itu gmn

    • Reply ObatHerbal Mar 26,2016 08:46

      kalau sudah kering gpp pak,
      tapi kalau masih sakit, atau berbau, atau agak basah, harus segera diobati

  96. Reply Irnawatik Feb 3,2016 08:52

    Dok sy baru operasi usus buntu yg sudah pecah 5 jan 2016 dan dirawat di rs selama 8 hr. Setelah 1minggu klr dr rs kondisi sy sdh membaik dan sy mulai krj 1hr krn langsung drop lg dan suka demam. Sy sudah cek lab ternyata leukosit dan trombosit sy tinggi.
    Smpai skrg sy bolak balik kedokter penyakit dlm krn leukosit & trombosit sy yg tinggi. Dan sy msh merasakan skt dibagian pinggang samping dan belakang bagian kanan itu knp ya dok?
    Sampai skrg sy msh minum antibiotik dr dokter utk menurunkan leukosit sy krn sy tdk mau di rwt inap lg.
    Mohon penjelasannya dok. Terimakasih

    • Reply ObatHerbal Mar 21,2016 14:22

      usus buntu yang sudah pecah termasuk kejadian berat,
      karena itu memang biasanya ada kejadian lanjutan,
      sebaiknya terus berkoordinasi dengan dokter untuk memastikan masalahnya,
      saya tidak mau menduga-duga yang membahayakan ibu.

  97. Reply rezaAlvianDayu Mar 27,2016 01:47

    dok saya nau tanya, saya baru 4 hari pasca oprasi usus buntu, kalau saya bangun terasa sakit kepala hebat dan saya juga nafsu makan tidak ada serta kalau terlalu banyak makan saya muntah, tetapi saya selalu buang gas terus dok, tapi dri tanggal saya oprasi sampai sekarang kurang lebih 5 hari saya belum BAb dok? apakah itu normal atau bagaimana? dan apakah jelly itu dapat menormalkan saya kembali?
    tetapi kalau saya tiduran kembali saya normal? saya tanya ke dokter yang bedah saya itu karna efek bius? tolong saran untuk nafsu makan saya ada biar ga mual dan tidak pusing karna saya lelah minum obat dri dokter tidak ada efeknya

    • Reply ObatHerbal Mar 29,2016 22:05

      mual dan pusing bisa diakibatkan adanya infeksi yang belum sembuh, sebaiknya obat dokter dibantu jelly gamat supaya lebih cepat sembuh luka pasca operasinya.

  98. Reply Iksan Mei 20,2016 14:43

    Haloo dok.. Saya pasca operasi usus buntu sekitar 2 minggu.. Awalnya sebelum operasi saya tidak pernah merasakan gejala apa2 sebelumnya,namun pada suatu ketika di malam gari perut sebelah kanan saya lgsung sakit sekali dan di cek darah awalnya leukusitnya 9900 setelah di observasi 1 hari maka di cek trakir menjadi 15900. Pdahal dokter tidak pernah menyuruh sata untuk ronsen dll.. Alhasil besoknya harus dilakukan operasi. Namun ketika observasi lagi 1 hari perawat dan dokter bilang segera dilakukan operasi. Riwayat saya ketika operasi tekanan darah 140. Katena saya mempunyai riwayat darting dan kolesterol. Umur saya 30thn. Alhasil saya lgsung operasi karena di cover bpjs.. Paska operasi 3 hari dirawar dan saya setelahnya 2 hari dirawat di rumah saya bekerja kembali. Ketika check up keadaan luka saya baik dan kering. Maka dokter menyuruh saya kembali setelah seminggu kemudian untuk buka jaitan. Pasca operasi dan beraktifitas tubuh saya selalu kurang fit dan lemas Bahkan serasa sakit tenggorokan dan sekarang demam tinggi 38 derajat dan kuping bindeng. Bagimana pdangan dokter? Apakah jelly bisa membantu? Trima kasih atensinya

  99. Reply Iksan Mei 21,2016 00:48

    Haloo dok.. Saya pasca operasi usus buntu sekitar 2 minggu.. Awalnya sebelum operasi saya tidak pernah merasakan gejala apa2 sebelumnya,namun pada suatu ketika di malam gari perut sebelah kanan saya lgsung sakit sekali dan di cek darah awalnya leukusitnya 9900 setelah di observasi 1 hari maka di cek trakir menjadi 15900. Pdahal dokter tidak pernah menyuruh sata untuk ronsen dll.. Alhasil besoknya harus dilakukan operasi. Namun ketika observasi lagi 1 hari perawat dan dokter bilang segera dilakukan operasi. Riwayat saya ketika operasi tekanan darah 140. Katena saya mempunyai riwayat darting dan kolesterol. Umur saya 30thn. Alhasil saya lgsung operasi karena di cover bpjs.. Paska operasi 3 hari dirawar dan saya setelahnya 2 hari dirawat di rumah saya bekerja kembali. Ketika check up keadaan luka saya baik dan kering. Maka dokter menyuruh saya kembali setelah seminggu kemudian untuk buka jaitan. Pasca operasi dan beraktifitas tubuh saya selalu kurang fit dan lemas Bahkan serasa sakit tenggorokan dan sekarang demam tinggi 38 dderajat. Bagimana pdangan dokter? Apakah jelly bisa membantu? Trima kasih atensinya

    • Reply ObatHerbal Jun 18,2016 14:56

      demam adalah pertanda masih ada peradangan, kemungkinan luka pasca operasi, entah yang luar atau yang dalam masih ada yg belum kering. silakan konsumsi jelly gamat untuk mempercepat sembuhnya luka.

  100. Reply Savinna AP Mei 22,2016 14:36

    Dok saya udh operasi usus buntu dari bulan januari kemarin tp sampe skrg ko masih suka sakit ya dibagian jaitan bekas operasinya? Apa itu lukanya belum sembuh?

    • Reply ObatHerbal Jun 18,2016 14:54

      berarti luka pasca operasi masih ada bagian yang belum sembuh. Minum jelly gamat aja biar cepetan sembuhnya.

  101. Reply Savinna Mei 22,2016 14:38

    Dok saya udh operasi usus buntu dari bulan januari kemarin tp sampe skrg ko masih suka sakit ya dibagian jaitan bekas operasinya? Apa itu lukanya belum sembuh?

    • Reply ObatHerbal Jun 18,2016 14:53

      kalau keluar cairan berarti lukanya belum sembuh, tetapi kalau sakit saja berarti luka bagian dalam ada uang belum sembuh. Gunakan jelly gamat untuk mempercepat penyembuhan luka pasaca operasi.

  102. Reply Nur Nov 16,2016 10:30

    dok saya mau tanya, saya operasi usus buntu pd tgl 8 sep 2016, 1minggu pasca operasi saya makan makanan yg di goreng apakah ada efek samping nya dok? dan di sekitar luka jahitan saya merasa gatal itu knp ya dok? BAB pun tidak lancar

  103. Reply Nur Nov 16,2016 10:32

    dok saya mau tanya, saya operasi usus buntu pd tgl 8 sep 2016, 1minggu pasca operasi saya makan makanan yg di goreng apakah ada efek samping nya dok? dan di sekitar luka jahitan saya merasa gatal itu knp ya dok?

    • Reply ObatHerbal Nov 28,2016 10:28

      rasa gatal di sekitar jahitan adalah proses penyembuhan normal, supaya jahitan lebih cepat kering dan sembu gunakan jelly gamat sebotol saja.

  104. Reply Nur Nov 16,2016 10:35

    dok saya operasi usus buntu tgl 8 nov 2016, 1minggu pasca operasi saya makan sosis goreng apakah akan ada efek sampingnya dok pada usus saya? dan saya suka merasa gatal d sekitar luka jahitan itu knp ya?

    • Reply ObatHerbal Nov 28,2016 10:28

      nggak papa mbak, cuman sosis sachetan tidak terlalu sehat karena kandungan pengawetnya. gatal di sekitar luka jahitan adalah proses penyembuhan. supaya lebih cepat sembuhnya gunakan jelly gamat

  105. Reply Dewi Putri Des 23,2016 10:32

    Hallo dok . Sy sudah 3 minggu operasi usus buntu tapi blm begitu parah usus buntu ny jdi lgsg d ambil tindakan operasi sblm pecah usus buntu ny . Kondisi sy sehat sy jg tdak merasa sakit d bagian operasi hanya perih sdkt saja . Sy jg konsumsi jelly gamat setiap hari . Apakah luka bekas operasi sy sudah sembuh total dok ? Apakah sy bsa beraktivitas sprti biasa nya ?
    Terima kasih dok mohon jawabannya

    • Reply ObatHerbal Des 23,2016 15:45

      sudah bu, beberapa kasus malah sudah dinyatakan sembuh total saat minggu pertama atau kedua

  106. Reply Faisal Mar 23,2017 08:04

    Halo dok.. Berapa lama paska operasi usus buntu bisa melakukan aktivitas kembali normal.. Soal nya saya hoby bermain sepak bola.. Dan gym di tempat kebugaran.. Apakah setelah operasi usus buntu saya sudah tidak bisa melakukan hoby saya itu lagi dok.. Terima kasih

    • Reply ObatHerbal Mar 23,2017 10:48

      setelah operasi usus buntu sebaiknya ditunggu sampai benar2 kering jahitannya luar dalam karena menyangkut otot perut. Setelah dokter menyatakan sembuh dan tidak ada rasa nyeri di bagian dalam maupun luar dan tidak ada gata2, sebaiknya anda memulai olahraga secara gradual dari yang ringan seperti jogging. Jika dalam 2-3 minggu baik-baik saja anda bisa menambah porsi olahraga menjadi lebih berat.

      hobby memang menyenangkan namun kesehatan yang utama.

Leave a Reply to SURYANINGSIH Cancel Reply