Makanan untuk Penderita Tipes 94

Tipes menyerang saluran pencernaan bagian dalam karena itu mau tidak mau makanan untuk penderita tipes harus dijaga. Bukan hanya yang dimakan, pola makan pun harus teratur. Jika tidak, tipes akan melumpuhkan anda atau orang yang anda sayangi.

Cara cepat sembuhkan tipes

Makanan rendah serat, dengan nilai gizinya perlu cukup kalori dan protein, namun dalam bentuk cair atau lunak. Contohnya bubur bayi, bubur beras, bubur sumsum, lontong, roti tawar/manis, biskuit. Bila mencret tidak boleh minum susu tetapi bila tidak sangat dianjurkan.
Protein yang mudah dicerna seperti telur rebus, sop ayam tanpa sayur, soto ayam, semur ayam atau daging, dan bakwan tanpa saos. Asupan makanan berprotein tinggi sangat-sangat berpengaruh dalam proses penyembuhan tipes.

Pantangan :
– Sayur – sayuran tinggi serat (bayam, kangkung, dll)
– Pedas (cabe, merica)
– Pada lima hari pertama buah – buahan juga tidak diperkenankan, kecuali air jeruk yang diminum sesudah makan.

Jika tipes sudah dalam stadium lanjut, umumnya dokter meminta pasien untuk diet. Anda harus menaatinya dengan ketat.

Penderita penyakit demam Tifoid selama menjalani perawatan haruslah mengikuti petunjuk diet yang dianjurkan oleh dokter untuk di konsumsi, antara lain :

1. Makanan yang cukup cairan, kalori, vitamin & protein.
2. Tidak mengandung banyak serat.
3. Tidak merangsang dan tidak menimbulkan banyak gas.
4. Makanan lunak diberikan selama istirahat.

Pada mulanya penderita diberikan bubur saring kemudian bubur kasar untuk menghindari komplikasi perdarahan usus dan perforasi usus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian makanan padat secara dini yaitu nasi, lauk pauk yang rendah sellulosa (pantang sayuran dengan serat kasar) dapat diberikan dengan aman bagi penderita.

Bila anak anda dirawat dirumah sakit perhatikan menu makanan yang disiapkan dari rumah sakit karena tidak semua rumah sakit mempunyai ahli gizi yang melaksanakan rekomendasi dokter yang merawat, jadi kita harus selektif memilih makanan yang boleh dikonsumsi anak kita. Demikian juga bila pasien sudah diijinkan untuk rawat jalan biasanya para ibu menganggap anak sudah sembuh dan boleh makan semua makanan.

untuk kembali ke makanan “normal”, lakukan secara bertahap bersamaan dengan mobilisasi. Misalnya hari pertama dan kedua makanan lunak, hari ke-3 makanan biasa, dan seterusnya.

Untuk mempercepat kesembuhan secara spontan, tambahkan asupan protein tinggi Jelly Gamat Gold-G yang merupakan ekstrak teripang laut. Jangan khawatir, asupan ini selaras dengan diet dari dokter. Selain berprotein sangat tinggi, Jelly Gamat juga meningkatkan kemampuan sel untuk memperbaiki diri. hal inilah yang membuat konsumen kami terbebas dari tipes hanya dalam beberapa hari saja.

Dapatkan Jelly Gamat Gold G disini.

obat.in menyembuhkan penyakit

94 thoughts on “Makanan untuk Penderita Tipes

  1. Reply Rizki Yandikz Okt 8,2013 09:17

    tank kiu mas, maag saya udah gak kambuh lagi … pokoknya buka dikit jozz 😀
    makasih ya .. maap gak order lg.

    • Reply kesehatan Okt 9,2013 12:54

      alhamdulillah kalau sudah sembuh,
      saya menyarankan tetap mengkonsumsu jelly gamat untuk pencegahan,
      cukup 1 sdm per hari atau 1 sdm per 2 hari cukup.
      tapi kalau bapak sudah yakin sembuh tidak apa-apa.
      terima kasih.

  2. Reply Senyum Armin Bertasybih Okt 14,2013 15:21

    makanan pedas langsung kumat tiphusnya

    • Reply kesehatan Okt 15,2013 14:50

      memang bu, typus adalah peradangan pada usus, jika memakan makanan yang menusuk langsung kumat. terlalu kecut atau asam juga tidak boleh.

  3. Reply Tyo Agung Wardhoyo Okt 15,2013 14:57

    memang pak, makanan yang memiliki rasa merangsang sebainya dihindari. kecut juga berbahaya untuk dikonsumsi.

  4. Reply bunda zee Nov 15,2013 00:16

    Bisa u/ anak umur 1th yg tifus? Butuh info lbh detailnya ttg produk tsb. Mohon di email ke email saya ya pak. Tks.

    • Reply kesehatan Nov 16,2013 10:16

      bisa pak, takarannya dikurangi.
      saya sudah info detailnya ya.
      jelly gamat memang sangat effektif untuk penyembuhan typus.

  5. Reply Hilmah Dhani Des 24,2013 22:32

    Kl anak untuk usia 1thn 4bln bs nga? Krn ank sy +tipes orgnya super aktif

    • Reply ObatHerbal Des 25,2013 10:34

      jelly gamat sangat bagus untuk pengobatan tipes semua umur,
      untuk dosis harus dikurangi, silakan hubungi kami.

  6. Reply hendra Jan 28,2014 06:48

    saya kok tidak di perkenankan makanan yang mengandung sapi itu kenapa ya ?

    • Reply ObatHerbal Jan 28,2014 22:56

      daging sapi memang tidak terlalu baik untuk pencernaan yang terganggu,
      tetapi kalau sedikit saja ya tidak apa2.

  7. Reply Merysa Feb 8,2014 02:47

    Ada dijual diapotik gak obat nya?

  8. Reply Zenzey Abaray Mar 24,2014 01:16

    terkena gejala tifus.kalo makan yang rasa asin boleh ngak.?

    • Reply ObatHerbal Mar 25,2014 22:49

      boleh asal tidak terlalu asin,
      beberapa typus disebabkan oleh luka pada usus akibat asam lambung yang meluap sampai usus,
      makan makanan yang merangsang asam lambung sebaiknya dihindari.

  9. Reply arum Jul 31,2014 02:05

    Kalo tifus boleh mandi ga ya?

    • Reply ObatHerbal Agu 1,2014 14:02

      saat tidak demam boleh mandi, kalau sedang demam ya jangan … berbahaya sekali.

    • Reply ObatHerbal Agu 14,2014 20:44

      per botol 180rb belum ongkir, beli 3 gratis ongkir. dikirim dengan jne 1 hari sampai.

  10. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Agu 14,2014 20:45

    per botol 180rb belum ongkir, mau diskon hub customer service

  11. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Agu 14,2014 20:47

    intinya jangan makan-makanan yang berasa menyengat supaya produksi asam lambung tidak terlalu banyak dan masuk usus. kalau garam sedikit saja ya boleh saja

  12. Reply agus mura Sep 17,2014 06:33

    bapak saya kena diabetes juga, boleh konsumsi obat ini?

  13. Reply agus Sep 17,2014 07:15

    ayah saya kena diabetes, boleh konsumsi obat ini?

  14. Reply Yanti Zahra Okt 12,2014 11:27

    apakah sy bisa dapatkan di apotik?

  15. Reply Itsuki Kiki Minami Nov 3,2014 11:08

    klo sarapan na pke lontong syur or nasi uduk tp gak pke sambel, ap masih d prbolehkan?

    • Reply ObatHerbal Nov 5,2014 21:11

      sebenarnya tidak masalah, sayangnya makanan di pinggir jalan sangat beresiko terkontaminasi kotoran dan virus. itu yang akan memperparah typus.

  16. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Nov 5,2014 21:11

    sebenarnya tidak masalah, sayangnya makanan di pinggir jalan sangat beresiko terkontaminasi kotoran dan virus. itu yang akan memperparah typus.

  17. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Nov 5,2014 21:12

    jelly gamat tidak dijual di apotik, hanya melalui distributor resmi secara online

  18. Reply Itsuki Kiki Minami Nov 6,2014 02:30

    Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami bner jg sih, 2 hri ni sya cba untuk srapan dngan lntong syur, yg ad mlah mual2 ingin muntah
    1 lg gan, gmn klo srapan na d cba dngan roti tawar d cmpur susu, thank's atas info na

    • Reply ObatHerbal Nov 10,2014 14:30

      tidak apa2, yang penting makan teratur sehingga asam lambung tidak masuk ke usus. sebaiknya gizi seimbang namun jika tidak bisa, roti juga tidak apa2. saat makan siang diimbangi dengan buah dan nutrisi lain.

  19. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Nov 10,2014 14:31

    Itsuki Kiki Minami tidak apa2, yang penting makan teratur sehingga asam lambung tidak masuk ke usus. sebaiknya gizi seimbang namun jika tidak bisa, roti juga tidak apa2. saat makan siang diimbangi dengan buah dan nutrisi lain.

  20. Reply fenny grace Nov 11,2014 13:12

    Anak saya umur 7th terkena thypus.. Bolehkah gamat dilarutkan di dlm susu..

    • Reply ObatHerbal Nov 17,2014 12:05

      tidak, reaksi jelly gamat akan terganggu sifat emulsi susu. minumkan di waktu yang berbeda.

  21. Reply surya rony Nov 30,2014 06:09

    Om saya 2hari udah makan bubur terus mau makan mie ayam tapi nggak pedes apa boleh?

    • Reply ObatHerbal Nov 30,2014 09:13

      sebaiknya tidak, jika makan mie, gunakan mie yang dimasak sendiri dan hindari makan menggunakan saus.

  22. Reply ino Jan 4,2015 10:57

    Maksudnya klo gk demam boleh mandi??apakah artinya kalo kitatdk demam di pagi hari dan demam di siang hari,,yg di pagi hari bisa mandi?

  23. Reply Elizar Zufni Jan 8,2015 10:41

    pak.istri saya habis sakit typus,sempat pasang infus 6 hari,sekarang sudah sembuh ,tapi kakinya tetap pegal-pegal.Apakah itu masih pengaruh dari typus yang dulu? Makasih sebelumnya atas masukan dari bapak.

    • Reply ObatHerbal Apr 6,2015 14:25

      bisa jadi pak, sebaiknya banyak istirahat, makan bergizi dan minum cukup. gunakan jelly gamat untuk menuntaskan kesembuhan akibat typus.

  24. Reply Vernando Vicko Angelia Jan 10,2015 22:19

    mf saya oNi .tmen saya mendrta penykt tipus. . . tp saya bingung , slain buah pisang ,buah ap yg bs d perblhkan,blhkn meminta pin bb anda ^ato invite bbm saya, 73db4782

  25. Reply Susi Kwok Jan 17,2015 08:59

    kalao sakit tipes.berapa hr mulau makanan biasa

    • Reply ObatHerbal Apr 6,2015 13:54

      tergantung kondisi penyakitnya pak, sebaiknya selama types makan makanan yang lembut dan tidak merangsang asam lambung

  26. Reply Menix Handayani Mar 10,2015 09:45

    Anak saya umur 18bln dosisnya gmn ya? Satu hr brp kali? Anak sy kena tipus dan aktif

  27. Reply Iemahh Al-Zahra Mar 16,2015 13:08

    Apakah buah naga dn melon boleh d konsumsi untuk penderita tipes

  28. Reply Iemahh Al-Zahra Mar 16,2015 13:11

    Buah ap sja yg bleh dknsumsi oleh pndrta tipes

  29. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2015 22:26

    sebaiknya buah yang tidak merangsang asam lambung dan bisa dilembutkan

  30. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 5,2015 22:27

    hindari buah yang rasa dan baunya merangsang asam lambung dan dilembutkan sebelum dimakan (kecuali jika sudah lembut)

  31. Reply Iman Kedetoback Apr 9,2015 09:02

    Makanan apa saja yg tidak boleh dimakan saat menderita penyakit tipes

    • Reply ObatHerbal Apr 10,2015 20:16

      hindari makanan yang merangsang seperti kecut, asam, pahit dll. hindari pula makanan yang keras.

  32. Reply Sembuh Cepat dengan Pengobatan Alternatif Herbal Alami Apr 10,2015 20:21

    hindari makanan yang merangsang asam lambung, hindari makanan keras, sebaiknya hindari obat2an yang terlalu banyak. gunakan jelly gamat untuk meredam dan menyembuhkan tipes dengan segera.

  33. Reply Triono Mcri Tmbtan Apr 20,2015 05:10

    ni aq kna tipes panasnya mah sudah sudah turun tpi ko masih lemes banget ya gimana mengobatinya yah?

  34. Reply N Halim Ezt Mei 8,2015 21:34

    harganya berapa per botol

  35. Reply ridho riau Jul 11,2015 03:49

    Pak saya mau nanya saya gak tau gejala typus ni.. Tapi kadang kadang saya lemes aja

  36. Reply Jazmi Rahmadhan Jul 11,2015 13:06

    Brp lama untuk boleh makan makanan pedas semenjak sdh sembuh tipes?

    • Reply ObatHerbal Mar 29,2016 22:12

      sebaiknya sedikit demi sedikit jangan langsung pedas karena walaupun badan sudah bugar, belum tentu bakteri tipes sudah bersih.

  37. Reply Epi Demic Nov 29,2015 11:48

    Emang gitu non, saya juga skrng lh sakit tipes.

  38. Reply ok Apr 6,2016 10:24

    Bu kalau makanan atau buah buahan bagaimana, ? Soalnya saya baru gejala tipes saja??

    • Reply ObatHerbal Apr 7,2016 11:23

      nggak apa2, hindari buah dengan aroma dan rasa yang merangsang seperti kecut dan pedas.

  39. Reply Kiki Mei 12,2016 10:59

    Om kira” di apotek/toko obat ada ga yah??saya di bekasi..kalo beli lewat jne saya ga ngerti..oya lo bisa hbungi saya di nomer ini 087876685439..udah ga betah sama pnykit tipes..tolong ya om

    • Reply ObatHerbal Mei 12,2016 22:11

      jelly gamat asli hanya dijual melalui distributor resmi,
      sudah saya hubungi di no hp yang dimaksud.

  40. Reply ariesman Mei 30,2016 06:12

    Saya di fonis gejala tipes…..rasanya hilang keseimbangan dan sakit dipunggung. Perut juga berasa di plintir. Saya baru berobat ke mantri belum sempet ke usg. Apakah produk ini bisa menyembuhkan tipes saya pak? Bagaimana cara pemesanannya

  41. Reply ariesman Mei 30,2016 06:18

    Pak…saya gk ngerti cara mesen produk anda. Invite bbm saya pak 7c4cb20b. Dah 4 hari saya terkena tipes. Dah gak betah dah pgn kj lg

  42. Reply Dava Jun 11,2016 11:49

    Boleh ga yg lg sakit tipe mandi?

    • Reply ObatHerbal Jun 18,2016 14:25

      tergantung kondisi tubuh, jika demam tinggi sebaiknya menggunakan air panas biar tubuhnya nggak shock. kebersihan tubuh harus dijaga meskipun sakit, justru kebersihan itu yang mempercepat kesembuhan.

  43. Reply Awan Nov 19,2016 04:35

    Boleh di kirim fotonya biar jelas?

    • Reply ObatHerbal Nov 28,2016 10:25

      bisa pak, silakan hub customer service untuk mendapatkan gambar jelly gamat terbaru secara detail

  44. Reply ria amalia Feb 1,2017 13:40

    Saya ria saya berumur 11th apa saya dapat mengkonsumsi jelly gamat nya

    • Reply ObatHerbal Feb 1,2017 14:09

      mbak wulan jika mengkonsumsi jelly gamat harus diketahui mama ya

      • Reply yunelis Feb 8,2017 13:02

        Asslam…nama saya yunelis.sekarang saya lgi di rawat gara2 sakit tipes+magh sampai muntah2 untuk yg ke 3 kali nya dalam setahun ini saya di infus… Bagaimana caranya agar penyakit tipes ini tidak kambuh2 lagi?

        • Reply ObatHerbal Feb 12,2017 08:47

          karena ibu masu=ih di opname saya menganjurkan untuk fokus dengan pengobatan medis sampai kondisi ibu membaik dan dapat beraktivitas, untuk mempercepat penyembuhan tipes dan maag-nya silakan konsumsi jelly gamat gold g. Karena sepertinya agak parah, dosis perlu sedikit ditambah. Untuk lebih jelas silakan sms/wa no customer service diatas atau disamping kanan.

  45. Reply ria amalia Feb 1,2017 13:49

    Saya wulan saya kena penyakit tipes umur saya 11th apa boleh mengkonsu
    msi jelly gamat gold-g

    • Reply ObatHerbal Feb 1,2017 14:08

      jelly gamat bisa dikonsumsi oleh anak berumur 11 tahun, dosis perlu diatur. Silakan hub customer service.

  46. Reply Winarsih Mar 27,2017 07:47

    Sy sakit types dah 3bln.pertm dirawat dan blm membaik akhirnya dirawat dirumah.kondisi membaik cm suka kambuhan.pernah konsumsi kunyit tp terasa asam trs mulut akhirnya sambil minum pil cacing sembuh enak makan paginya tp siangnya mulut terasa asem lagi dan putih lagi lidah,kambuh lg typesnya.kl kambuh bdn lemas g ada tenaga trs sy minum vermint enakan.tp kenapa lidah selalu kotor blm normal lg,bdn msh suka meriang kl siang.periksa k dokter msh ada typesnya.suhu bdn sll normal g panas tinggi.skrg lg konsumsi antibiotik sm paracetamol dr dokter trs sy selingin pil cacing jg selang sejam selang sejam lg sy minum jelly gamat.apakah boleh seperti itu biar cpt penyembuhannya.terimakasih.

    • Reply ObatHerbal Mar 27,2017 15:34

      sebaiknya memang segera menggunakan jelly gamat untuk menyembuhkan types, sepertinya bakteri types sudah kembali berkembang biak

  47. Reply Santy Mei 7,2017 15:05

    Sya psen ke area samarinda brp ongkirx pak suami sya kena gejla tipus

    • Reply ObatHerbal Mei 18,2017 23:50

      untuk pemesanan jelly gamat obat tipes silakan sms ke no customer service disamping

Leave a Reply